-->

Halaman

Senin, 23 Juli 2012

Pengertian Hardware

Perangkat keras atau sering disebut juga hardware adalah suatu benda yang terdapat dari komputer yang dapat di lihat dan di sentuh dengan indera peraba kita. perangkat keras merupakan perangkat pembentuk dari komputer, sedangkan perangkat lunak dan lainnya merupakan komponen pendukung dari komputer.


Komponen – Komponen Dasar Hardware :

- Monitor
- Keyboard
- Mouse
- CPU
- Speaker
- Printer

Monitor

 





















Monitor merupakan salah satu jenis output device yang sangat populer dalam sistem komputer. Secara fisik, monitor mempunyai bentuk seperti halnya layar televisi dan fungsinya untuk menampilkan data dan informasi yang berguna bagi para pemakai komputer. Disamping itu, monitor juga berfungsi untuk melihat apakah data ataupun program yang akan dimasukkan kedalam komputer sudah dalam keadaan benar atau belum.

Keyboard
















Keyboard adalah alat untuk menuliskan perintah melalui aksara (huruf) dan angka ke dalam layar monitor yang sebelumnya perintah tersebut diolah secara elektronis oleh Central Processing Unit.

Mouse
















Mouse adalah salah unit masukan (input device). Fungsi alat ini adalah untuk perpindahan pointer atau kursor secara cepat. seorang pengguna dapat menjalankan perintah tertentu pada program komputernya. Selain itu, dapat sebagai perintah praktis dan cepat dibanding dengan keyboard. 

CPU



















Central processing unit jika diterjamahkan dalam bahasa indonesia berarti unit pengolah pusat. Di dalam CPU terdapat berbagai macam perangkat keras yang diperlukan untuk menjalankan komputer. Perangkat keras yang biasanya terdapat pada CPU adalah Processor, Hardisk, RAM, Motherboard, VGA,dll.

Speaker



















Speaker Adalah suatu perangkat output device yang digunakan untuk alat yang mengeluarkan dan pengeras suara

Printer



















Printer adalah salah satu perangkat keras yang terhubung dengan komputer dan mempunyai fungsi untuk mencetak tulisan, gambar dan tampilan lainnya dari komputer ke media kertas atau sejenis.

Sumber:http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/computers/2132614-pengertian-perangkat-keras/#ixzz21VmjdrAz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar